Profil Abraham Samad (Indonesia anti-corruption commission chairman)

Nama Lengkap : Abraham Samad
Alias : Abraham | Samad
Kategori : Hukum
Agama : Islam
Tempat Lahir : Makassar, Sulawesi Selatan
Tanggal Lahir : Minggu, 27 November 1966
Zodiac : Sagittarius
Hobby :
Warga Negara : Indonesia
Istri : Indriana Kartika
BIOGRAFI
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru terpilih, Abraham Samad, lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 27 November 1966. Ia menyelesaikan gelar sarjana dari gelar sarjana hukum di Universitas Hasanuddin pada tahun 1993 dan melanjutkan untuk mengejar gelar Master di universitas yang sama sebelum melanjutkan untuk mendapatkan gelar doktor di sana pada tahun 2010.
Abraham telah meniti karirnya sebagai seorang pengacara sejak tahun 1995. Awal karirnya ia mendedikasikan waktunya sebagai advokat LSM Anti-Corruption Committee (ACC) di Sulawesi Selatan, di mana ia bertindak sebagai pendiri dan sekaligus koordinatornya.
Dengan ACC, Abraham memfokuskan layanan pada pemberantasan korupsi untuk pemerintahan yang lebih baik dan sistem pelayanan publik.
Kemudian dalam karirnya, Abraham berafiliasi dengan beberapa kelompok Islam dan tokoh produktif. Dia dikenal dekat dengan kelompok garis keras Makassar, Tentara Jundullah, dan pengacara bagi organisasi Komite Penegakkan Syariah Islam (KPSI).
PENDIDIKAN
S-1,S-2 dan S-3 di Universitas Hasanuddin, Makassar
KARIR
2010-2015 Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi
PENGHARGAAN
SOCIAL MEDIA FANS
Website
Facebook
Twitter

Template by:

Free Blog Templates